Review Galaxy Watch

Buat siapa jam pintar ini?

20190326_073847.jpg

Jam ini saya dapatkan dari bonus pembelian ponsel Samsung Galaxy S10 Plus beberapa waktu lalu. Sebelumnya saya sudah dua kali memakai jam pintar, yaitu Pebble dan Moto 360.

Pebble secara fungsi sebenarnya jam pintar yang komplit dengan tampilan yang simpel, namun apa daya setelah dibeli oleh Fitbit support terhadap produknya menjadi berhenti pula.

Lalu ada Moto 360 yang cukup lama saya pakai sampai akhirnya baterai nya sudah rusak tidak mampu untuk menyalakan jam nya.

Tampilan

20190326_073924.jpg

Tampilan jam ini seperti tampilan jam sport pada umumnya. Bukan jam klasik. Mungkin mengingatkan saya dengan tampilan Casio G-Shock. Bagai penyuka jam klasik sepertinya tidak cocok dengan jam ini. Walaupun berencana dengan mengganti watch-face dan strap-nya pun masih belum masuk.

20190326_110746.jpg

Layar

20190326_074840.jpg

Layar Galaxy Watch ini menggunakan layar AMOLED Samsung dengan resolusi 360 x 360. Dengan PPI dibawah 200 maka dari sisi ketajaman layar smartwatch ini tidak terlalu bagus. Namun karena layar menggunakan AMOLED nya Samsung maka tampilan layar bisa dikatakan cukup bagus untuk jam pintar

Fitur

Sebagai pemakai jam pintar saya sering ditanya apa sih gunanya pakai jam pintar?

Sebelum masuk jawaban atas pertanyaan itu, saya sampaikan fitur utama dari Galaxy Watch ini:

  1. Sebagai jam
  2. Sebagai tempat untuk melihat notifikasi selain membuka ponsel
  3. Sebagai alat pencatat kegiatan olah raga, termasuk di air seperti renang karena Galaxy Watch ini tahan air sampai 5 ATM
  4. Sebagai alat pengatur musik yang disetel dari ponsel atau perangkat musik lain yang terhubung dengan ponsel

Menurut saya itu fitur utama yang ditawarkan dari Galaxy Watch ini yang akan sangat berguna.

Nah, menjawab pertanyaan pertama tadi, apa berguna memakai jam pintar? Tergantung penggunanya. Kalau 4 fitur utama tadi sangat berguna pasti Galaxy Watch ini sangat membantu.

Contohnya saya:

  1. Untuk fitur jam semua orang pasti membutuhkan, baik itu jam biasa ataupun jam pintar
  2. Untuk notifikasi saya suka menggunakan jam pintar karena tidak perlu sering-sering membuka ponsel hanya untuk melihat notifikasi. Jadi saya hanya melihatnya di jam, bila tidak penting langsung saya delete, kalau penting saya buka di ponsel.
  3. Sehat itu penting bukan? Kalau untuk merekam kegiatan olah raga saya tanpa harus membawa ponsel itu sangat berguna
  4. Untuk pengatur musik sangat sering saya gunakan ketika berkendara atau sedang melakukan perjalanan melalui kendaraan umum. Saya bisa memilih lagu dan meneruskan ke lagu selanjutnya apabila tidak disukai tanpa membuka ponsel atau memilih di perangkat di mobil.

Jadi apakah kamu termasuk yang menganggap jam pintar sangat berguna untuk dipakai? coba komentar dibawah atau mention ke saya.

Kalau kamu tertarik untuk beli jam ini, bisa dilihat di:

Blibli

Bukalapak

Leave a Reply

%d bloggers like this: