Kamera Smartphone Terbaik Saat Ini

Lima Smartphone Terbaik Saat Ini

 

Artikel dari Mario Aguilar dan Nick Stango

Banyak smartphone baru yang membanjiri pasar, tapi tentunya hanya beberapa smartphone saja yang menarik perhatian dan menjadi flagship masing-masing produsen. Untuk pertempuran ini yang diambil dari artikel Gizmodo kami ambil lima top-end smartphone melalui tantangan dari tes untuk melihat apa saja bekerja dan apa yang tidak. Kami memfokuskan upaya kami pada Apple iPhone 5, Nokia Lumia 920, Samsung Galaxy S III, Google Nexus 4, dan Blackberry baru saja diumumkan Z10.

Kami menguji kemampuan masing-masing kamera di bawah beberapa situasi yang paling umum, memastikan setiap foto yang diambil di lingkungan yang sama, terkontrol, dan memastikan bahwa foto-foto yang diambil dari lokasi yang sama, dan dengan titik fokus yang sama. Untuk setiap tembakan yang kami butuhkan kami mengambil beberapa dan memilih yang terbaik dari beberapa pengambilan tersebut untuk menghindarkan anomali dalam kinerja kamera.

Cahaya rendah

Pertama dalam kondisi yang sangat gelap dengan tidak ada flash, Lumia 920 mengambil foto terbaik. Seperti yang dapat Anda lihat di atas, stabilisasi gambar optik Lumia ini membantu kamera mencapai foto yang cukup baik bahkan dalam situasi yang paling sulit. Ada tidak graininess, dan patung mempunyai bidang terang dan gelap yang sesuai meskipun kurangnya cahaya. iPhone juga mengambil cahaya yang layak, tapi terlalu banyak noise. Ponsel yang lain tampil hampir sama satu sama lain, dengan Nexus 4 merupakan yang terburuk. Z10 melakukan lebih baik kali ini daripada yang terakhir, tapi hasilnya sangat jauh dengan 2 peringkat atas.

Pemenang: Lumia 920


Cahaya rendah dengan Flash

Anda harus menghindari menggunakan flash Anda dalam kondisi apapun, tetapi kita tahu bahwa kebanyakan orang kadang-kadang harus menggunakannya. Jadi kami mengambil foto yang sama di atas, kecuali dengan flash untuk melihat apakah salah satu dari mereka bisa menerangi tanpa merusak foto.

Flash Z10 benar-benar bersinar dalam tes ini. Foto di atas adalah akurat, dan detail yang tajam. Lumia 920 menjadi yang kedua dengan eksposur yang akurat, flash sedikit lebih lembut, dan lebih sedikit noise. Cahaya lembut baik saat memotret orang, tapi flash “keras” dari Z10 baik untuk objek. Kinerja flash Galaxy S III masih dalam batas kelayakan, sedangkan iPhone dan Nexus gagal tes untuk melihat detai dari objek tersebut

Pemenang: BlackBerry Z10


Siang hari

Berdasarkan feed Instagram, paling tidak 93 persen-foto smartphone adalah dari langit yang indah di siang hari. Karena matahari adalah suatu sumber cahaya yang indah, kebanyakan kamera harus tampil cukup baik dalam situasi ini. Dalam tes ini, kami sedang mencari kamera yang dapat mengekspose highlights dan bayangan seluruh gambar. Kami juga ingin memastikan kamera bisa memfoto di siang hari tanpa menangkap flare lensa.

Lumia menjadi yang terbaik. Pada gambar di atas, Anda dapat kita lihat bahwa ada bayangan untuk bangunan dan langit. Wide-angle lensa kamera menyediakan pandangan luas dan tidak memiliki masalah menyelesaikan matahari tanpa menciptakan flare lensa. IPhone 5 adalah yang kedua, bahkan dengan eksposur sedikit mempengaruhi kontras gambar. GSIII menangani matahari dengan baik tapi gambar terlihat karena tidak wajar untuk kontras dan saturasi yang berlebihan. Seperti tes flash, foto Z10 memiliki detail tajam, tetapi lensa tidak menangani matahari dengan baik, dan sedikit flare pada gambar. Nexus 4 benar-benar kalah dengan flare lensa mengerikan dan benar-benar dengan eksposur berlebihan.

Pemenang: Lumia 920


Indoor Portrait

Akhirnya, kami melakukan potret dalam ruangan kecil. Idenya di sini adalah untuk melihat mana kamera bisa menangani keseimbangan warna untuk benar-benar menangkap warna skin tone yang tepat saat memotret seseorang.Kami memfoto dengan latar belakang putih sehingga kamera memiliki titik acuan yang jelas untuk kesempurnaan white balance. Kegagalan dalam situasi seperti ini tidak dapat dimaafkan.

Galaxy S III melakukan yang terbaik dalam mewakili warna yang akurat dalam situasi ini dengan gambar dan warna sangat jelas . Lumia sedikit biru tapi masih sangat akurat dengan tingkat kontras yang baik. IPhone lebih ke warna kuning-merah muda dan gambar keluar berkabut. Z10 buram dan sedikit di sisi kuning / merah muda dalam keseimbangan warna, yang aneh karena dalam tes yang lain dapat menangkap detail tajam. Nexus 4 sekali lagi kinerjanya mengecewakan, dengan nada warna yang sangat merah muda-kuning.

Pemenang: Galaxy S III


Secara keseluruhan

  • Pemenang – Nokia Lumia 920: Menggunakan hanya pengaturan otomatis, mendapat eksposur yang akurat dan gambar yang layak dalam segala kondisi pemotretan. Anda tidak bisa mengalahkan itu.
  • Kedua – iPhone 5 Ini bukan yang terbaik, tetapi iPhone 5 melakukan cukup baik dalam pengaturan kebanyakan, namun flash membuat foto total berantakan.
  • Ketiga – BlackBerry Z10: Detail Z10 ini indah dan tajam, yang merupakan pengingat bahwa smartphone tidak selalu harus menghasilkan foto kabur dan lembut. Namun, kamera kinerjanya buruk dalam hal kualitas gambar secara keseluruhan-terutama di cahaya rendah-dibandingkan dengan lainnya.
  • Keempat – Galaxy SIII: Cukup mengesankan bahwa kamera Galaxy S III masih dapat bertahan, meskipun sudah berumur satu tahun.
  • Kelima – Nexus 4: . Untuk menjadi andalan Google, Nexus 4 sangat mengecewakan. Kamera bahkan berada di bawah kondisi yang optimal. Sepertinya dengan harga yang murah Google mengorbankan disisi kamera.

Sekian, jangan lupa share dan komentar 😉

Sumber: The Best Smartphone Camera

Leave a Reply

%d bloggers like this: