Membicarakan kelebihan Samsung Galaxy S7 sudah banyak, mari bicara kekurangannya

https://flic.kr/p/EsMwi9

Samsung Galaxy S7 merupakan sebuah ponsel flagship yang artinya semua mulai dari teknologi, desain dan performa sebuah ponsel merupakan hal wajib pada ponsel ini. Namun bukan berarti ada kekurangan. Ini beberapa kekurangan yang saya dapatkan setelah penggunaan 2 minggu lebih.

Layar terlalu sensitif

Layar S7 memang bagus banget, tapi kadang terlalu sensitif. Saya sering mengalami apa yang dinamakan dengan ghost touch, dimana layar tersentuh padahal jari atau bagian tangan tidak ada yang menyentuh layar. Paling sering dialami ketika di camera app sehingga mengakibatkan brust shotsecara tidak sengaja

Baterai sedikit boros diawal

Ini hanya diawal-awal pemakaian saja. Sehari bisa charge sampai 2 kali. Namun ternyata setelah pemakaian lebih dari satu minggu baterai S7 bisa bertahan seharian, kadang malah sampai hampir 24 jam. Saya dengan pemakaian dual sim dan mode 4G bisa bertahan selama itu bagaimana yang cuma single sim. Pasti lebih awet.

Pink tint

Mungkin ini masalah yang selalu terjadi untuk layar AMOLED dan dengan sisi yang curve. Walau tidak sampai mengganggu yang mengharuskan datang ke pusat layanan pelanggan untuk mengganti unit, pink tint ini bakal berasa buat yang matanya jeli. Apalagi ketika suhu S7 ini meningkat. Namun, jika kamu mendapat unit yang pink tint nya kelihatan banget segera bawa ke layanan pelanggan Samsung.

Terasa hangat

Terutama ketika seminggu awal pemakaian. Background update yang berjalan membuat S7 ini hangat dan cenderung panas. Sejalan dengan borosnya baterai di awal pemakaian. Ya, S7 ada liquid cooling. Tapi itu cuma jargon saja. Sebenarnya tidak ada ‘liquid’ sama sekali.

Interestingly, JerryRigEverything cut through the liquid cooling pipe, revealing that it contains no visible liquid. It’s more of a heat pipe that simply removes the residual heat. http://bgr.com/2016/03/03/galaxy-s7s-liquid-cooling-system-doesnt-have-any-liquid-in-it/

Jadi ya kadang masih terasa hangat, tapi tidak sampai terasa panas walau dibuat untuk main game.

‘Double tap to wake’ dan ‘Double tap status bar to screen off’

Saya kehilangan dua fitur itu yang tidak ada di S7. Sebelumnya saya di Oneplus One dengan CM 12. Memang untuk membangunkan S7 ada tombol utama bersama dengan sensor sidik jari. Namun hanya untuk melihat notifikasi, karena always on display S7 tidak ada notifikasi selain telefon dan sms, maka harus menekan tombol utama.

Begitu pula dengan untuk mematikan layar. Saya harus menekan tombol power di sisi kanan. Sebelumnya saya cukup menyentuh dua kali status baruntuk mematikan layar.


Samsung Galaxy S7 secara keseluruhan memang ponsel terbaik saat ini, khususnya untuk Android. Memang tidak lepas dari kekurangan yang semoga beberapa kekurangan itu diatasi dengan software update dari Samsung.

Kamu punya S7? Mau share kekurangan yang kamu rasakan? Silahkan komentar dibawah atau mention saya di Twitter

Leave a Reply

%d bloggers like this: