Mencoba Remix OS

Harus nya Google sudah lama membuat OS seperti ini untuk Chrome OS nya. Inilah OS Android yang benar-benar bisa digunakan di PC atau laptop. OS ini bernama Remix OS for PC

Remix OS ini yang berdasar pada Android 5.1.1, jadi bukan merupakan versi Chrome OS. Android 5.1.1 ini dimodifikasi tampilannya sehingga menyerupai tampilan Windows yang sudah familiar.

Jadi ada start menu, ada windows, ada desktop shortcut. Yah seperti umumnya Windows. Kalau di Android biasanya membuka satu aplikasi lalu ingin membuka aplikasi lain tidak bisa saling berdampingan, di Remix OS hal itu bisa dilakukan

Dua hari ini Remix OS saya pakai sebagai OS Desktop saya. Mulai dari membaca berita, ber-sosial media, baca email, nulis laporan, dan bahkan nulis tulisan ini menggunakan Remix OS.

Aplikasi

Aplikasi yang tersedia lengkap di play store sangat memudahkan beradaptasi dengan OS ini. Jadi kalau pernah pakai Android pasti langsung bisa menggunakan OS ini.

Game

Bermain game pun bisa, saya mencoba mengunduh Clash of Clans dan Hay Day bisa berjalan dengan lancar. Oh iya, saya ini menggunakan PC Lenovo ThinkCentre tapi entah modelnya. Pastinya RAM cuma 2 Gb.

Koneksi

Bicara koneksi Remix OS ini dengan mudahnya mendeteksi Wireless USB WIFI yang saya gunakan. Begitu pula dengan koneksi LAN yang ada. Semua terdeteksi oleh Remix OS

Permasalahan

Permasalahan yang saya alami pertama adanya respond lag. Hal ini saya anggap karena saya menggunakan USB 2.0 dan juga pada pada konektor 2.0. Mungkin bisa beda bila menggunakan tipe USB 3.0 seperti yang dipersyaratkan oleh Remix.

Kedua adalah permasalahan aplikasi, namun untuk ini baru Snapchat yang tidak bisa digunakan. Entah kenapa untuk aplikasi Snapchat menganggap error pada koneksi.

Ketiga adalah belum terdeteksinya HD lain di PC yang saya coba. Entah saya belum menemukan atau memang belum diimplementasikan.


 

Walau masih dalam versi alpha, namun Remix OS ini sudah layak dijadikan OS utama dalam PC/Laptop teman. Mau coba? Silahkan download dan Share disini pengalaman menggunakan Remix OS. Kita sama-sama belajar.

One thought on “Mencoba Remix OS”

  1. Pingback: The Google Pixel C Review - Devilpenakut's Weblog
  2. Trackback: The Google Pixel C Review - Devilpenakut's Weblog

Leave a Reply

%d bloggers like this: