iOS (6) vs Android (4.1)

iOS vs Android


Sistem Operasi (OS) Apple, iOS 6, telah dikeluarkan pada 19 September 2012. Ada lebih dari 200 fitur baru bagi pengguna. Kami ingin menguji dan melihat bagaimana iOS 6 melawan OS Google Android OS, Jellybean atau 4.1. Perbandingan ini dilihat dari fitur kunci dari setiap sistem operasi, artikel ini merupakan saduran dari artikel Business Insider.

Ronde 1: Siri vs Google Now

Google Now


Siri telah mengalami peningkatan, Apple bertujuan untuk membuat asisten virtual lebih dari sekedar hal yang baru. Fitur Siri terbaru mencakup kemampuan untuk berbicara skor olahraga dan klasemen. Selain mengikuti tim favorit Anda, Siri juga bisa membuat reservasi untuk Anda di restoran favorit Anda melalui OpenTable. Dan untuk penggemar flm, Siri dapat memberi tahu apa film yang diputar di teater lokal Anda (US tentunya).
Meskipun beberapa tambahan baru Siri tadi, dia benar-benar tertinggal dengan Google Now.
Google Now akan mengenal Anda secara pribadi. Hal ini dirancang untuk menjadi benar-benar membantu. Selain menyediakan skor olahraga, Google Now memindai kalender Anda dan memungkinkan Anda tahu kapan harus pergi sehingga Anda akan membuat janji Anda tepat waktu.
Google Sekarang jauh lebih maju daripada Siri. Hal ini dapat melakukan jauh lebih banyak dan benar-benar akan mengenal Anda. Point untuk Google.
Skor:
Google: 1
Apple: 0

Ronde 2: Google Maps vs Apple Maps

Engadget Google Map

Ketika kami pertama kali mendengar Apple mengembangkan aplikasi Maps sendiri, kami sangat gembira. Kemudian kita benar-benar melihat hasilnya, dan kami kecewa. Apple memiliki jalan panjang jika ingin Apple Maps untuk menjadi setara dengan Google Maps. Apple Maps tidak termasuk arah berjalan kaki atau arah transit dan itu besar dikecewakan untuk banyak pengguna.
Google baru-baru ini merubah Maps mereka untuk memasukkan pemetaan 3D dan peta offline. Peta-peta offline fitur merupakan salah satu fitur yang dinantikan, mereka berguna ketika Anda tidak ada layanan data. Peta Offline, transit, dan arah berjalan memberi Google pemenang dalam kategori ini.
Skor:
Google: 2
Apple: 0

Ronde 3: Android Beam vs Shared Photo Stream

Apel Photo Stream

Android Beam adalah cara mudah untuk berbagi video dan foto. Selain berbagi foto dan video,  Android Beam memungkinkan Anda mengirim hampir semua jenis file dari satu ponsel ke yang lain. Selama perangkat Anda mendukung kemampuan NFC, Anda dapat mengirim file.
Streams bersama Apple Photo memungkinkan Anda untuk berbagi hanya foto yang Anda inginkan, dengan siapa pun yang Anda pilih. Anggap saja sebagai versi pribadi Apple Instagram. Setelah Anda mengambil foto, itu diupload ke Stream Anda. Anda memungkinkan pengguna untuk mengakses foto tertentu.
Google Beam menjadi pemenang kembali dengan kebebasannya. Streaming Photo cukup keren tapi bisa berbagi lebih dari sekedar foto dengan perangkat lain yang mengagumkan.
Skor:
Google: 3
Apple: 0

Ronde 4: Safari vs Google Chrome

Safari vs Chrome

Fitur baru Safari, iCloud Tabs, sekarang membuat tab Anda sinkron di Mac Anda, iPod, iPhone, dan iPad. Safari juga menyimpan halaman web, selain hanya link, dengan fitur Daftar Bacaan offline. Namun, Google jauh lebih baik bagaimana browser bermain dengan hardware telepon. Browser Google membawa dukungan HTML5 video yang lebih baik dan saya memproses kinerja, CPU, dan efisiensi memori.
Google Chrome dibuat untuk cairan dan interaksi responsif dengan konten Web. Chrome sudah disinkronisasikan tab Anda di beberapa perangkat.
Pertarungan ini cukup seimbang sebenarnya. Safari adalah browser yang kuat dan dirancang dengan baik. Chrome sangat baik dan bekerja di beberapa platform.
Kami memberikan Google pemenang kali ini karena memungkinkan Anda untuk mengubah browser default Anda dapat digunakan di berbagai perangkat, termasuk iOS sendiri
Skor:
Google: 4
Apple: 0

Ronde 5: Kamera Google dan Galeri vs Kamera Apple dengan Panorama

Daniel Goodman / Bisnis Insider

Kualitas foto tergantung pada perangkat Anda, jadi kami tidak akan membandingkan.
Tapi Google telah menambahkan beberapa fitur rapi untuk aplikasi kamera sebenarnya yang membuat pengalaman lebih menyenangkan. Sebagai contoh, ketika Anda menempatkan fokus pada suatu objek dalam Kamera, sebuah animasi baru memberi Anda umpan balik pada fokus Anda tersebut.
Selain itu kamera terbaru Apple adalah fitur panorama. Panorama memungkinkan Anda menangkap  hingga 240 derajat dalam satu tembakan. Anda bahkan dapat pergi secara vertikal. Apple mengatakan telah memastikan perangkat keras dan perangkat lunak bekerja sama untuk membantu Anda mendapatkan gambar yang tinggi-res bagus.
Yang satu ini adalah perbandingan yang sulit. Kamera Apple mengambil pics besar karena hardware dan software bekerja sama dengan baik. Google tidak dapat mencapai prestasi yang sama karena mereka biasanya tidak membuat kamera.
Point untuk Apple.
Skor:
Google: 4
Apple: 1

Ronde 6: Google Notification vs Apple Notification

Notification Center

Notificaion Center Google mengagumkan. Ini memberi kita akses cepat dan mudah untuk kecerahan, mode pesawat, Bluetooth, penggunaan data, dan hampir semua yang lain kita peduli.
Pemberitahuan Pusat Apple di sisi lain hanya hub untuk alert app. Fitur yang paling kita gunakan adalah cuaca. Bahkan dengan tambahan baru iOS 6,notification center Apple masih cukup membosankan.
Google mendapat kemenangan untuk yang satu ini.
Skor:
Google: 5
Apple: 1

Ronde 7: Google Phone App vs Apple Phone App

Telephone App

Apple telah sangat meningkatkan aplikasi teleponnya. iOS 6 memperkenalkan aplikasi ponsel sepenuhnya didesain ulang. Sekarang ketika Anda menolak panggilan masuk Anda langsung bisa membalas dengan pesan teks, atau mengatur pengingat callback.
Google juga telah menambahkan beberapa fitur rapi untuk aplikasi teleponnya. Anda dapat memutar pesan suara langsung dari notification center ketika Anda melewatkan panggilan. Sebuah pemberitahuan baru memungkinkan Anda kembali panggilan atau membalas melalui SMS dengan satu sentuhan. Dan sebagai hasil dari Proyek Butter Google,  dialpad yang lebih responsif.
Fitur cukup seimbang pada kali ini. Kami akan memberi mereka berdua poin untuk putaran ini.
Skor:
Google: 6
Apple: 2

Ronde 8: Google App Store vs Apple App Store

Apple Store

Apple App Store memiliki lebih dari 700.000 aplikasi. Merupakan yang tertinggi. Pengembang ingin membuat aplikasi untuk Apple dan yang lain sedang berjuang untuk mengikutinya.
Dengan iOS 6, Apple telah sepenuhnya didesain ulang tampilan dan nuansa dari App Store itu, iTunes Store, dan iBooks. Ini sekarang jauh lebih mudah untuk menelusuri toko dan menemukan apa yang Anda cari. Google merubah app store nya, Google Play, beberapa waktu lalu dan buku paket, musik, film dan acara TV ke dalamnya. Kami mencintai App fitur Smart Pembaharuan, yang memastikan bahwa hanya bagian-bagian dari aplikasi yang telah berubah akan di-download di Play Store. Apple adalah raja Apps. Mereka mendapatkan poin untuk putaran ini.
Skor:
Google: 6
Apple: 3

 

Ronde 9: FaceTime vs Google Hangout

Google Hangout

FaceTime sudah merupakan andalan Apple Sejak lama, muncul pertama kali di iPhone 4 dua tahun yang lalu. FaceTime adalah salah satu fitur yang baik untuk memiliki, tetapi bukanlah suatu keharusan.
Kami merasa sama tentang Google+ Hangouts tetapi fitur memiliki ftur yang lebih baik. Hangouts memungkinkan untuk melihat video langsung dari semua peserta di Hangout. Selain itu, Anda dapat chatting dengan sampai sembilan teman sekaligus.
Poin untuk Google karena mereka memungkinkan Anda untuk chatting dengan hingga sembilan orang sekaligus dari ponsel Anda.
Skor:
Google: 7
Apple: 3

Jadi apa yang skornya?

Scott Heavey / Getty Images

Akhir Skor:
Google: 7
Apple: 3
Saya yakin Anda tidak mengharapkan hasilnya berakhir seperti itu. Secara keseluruhan Google Android OS jauh lebih kuat dan fitur penuh dari Apple. Update Jelly Bean yang terfokus di sekitar kecepatan. Google ingin untuk secara drastis meningkatkan kinerja seluruh sistem dan untuk sebagian besar mereka mencapai itu.
Apple telah dipoles sistem operasi dan menambahkan banyak fitur bagus tetapi masih berjuang untuk bersaing dengan Android.

Tapi semua tergantung Anda, mana fitur yang paling banyak Anda butuhkan, dan itu lah pilihan Anda

Jangan lupa share, komentar. Terimakasih.

Read more: http://www.businessinsider.com/google-android-jellybean-versus-apple-ios-6-2012-9?op=1#ixzz2L6uqZohU

3 thoughts on “iOS (6) vs Android (4.1)”

  1. Silvia says:

    With havin so much written content do you ever run into any issues of plagorism or copyright infringement?

    My blog has a lot of completely unique content I’ve either created myself or outsourced but it appears a lot of it is popping it up all over the web without my authorization. Do you know any solutions to help stop content from being stolen? I’d really appreciate
    it.

  2. Read Full Report says:

    Hi, yes this piece of writing is really nice and I have learned lot of
    things from it concerning blogging. thanks.

  3. Yogurt Diet says:

    May I simply just say what a comfort to uncover an individual who actually
    understands what they’re discussing on the net. You actually know how to bring a problem to light and make it important. More and more people ought to look at this and understand this side of the story. I was surprised that you’re not
    more popular because you certainly possess the gift.

Leave a Reply

%d bloggers like this: