Moto 360, 5 Bulan Kemudian

enter image description here

Moto 360 sekarang sudah generasi kedua. Moto 360 saya merupakan generasi pertama yang ketika saya beli sudah pada harga terendah sejak ditawarkan pertama kali, yaitu $149. Setelah 5 bulan smartwatch ini saya pakai, bagaimana kondisinya sekarang?

enter image description here

Sebagai produk Motorola di Amerika sana, secara build quality memang bagus. 5 bulan ini tidak ada lecet atau goresan disekeliling jam. Padahal dilihat dari tempered glass yang terpasang sudah dent pada dua tempat. Goresan tipis malah ada pada bagian bawah jam yang menempel pada kulit, tipis sih goresannya, tidak begitu kelihatan.

enter image description here

Dari sisi performa masih bisa dikatakan cukup mumpuni untuk penggunaan sehari-hari. Memang karena processor yang memang dari awal sudah ketinggalan jaman ada beberapa lag yang menurut saya masih cukup wajar. Crash atau error dari sisi software juga kadang saya alami, tapi tidak mengganggu.

enter image description here

Baterai sampai dengan 5 bulan dengan pemakaian normal, active display tidak aktif masih bisa sampai sore hari ketika saya pulang kerja. Bila ingin lebih awet sampai malam bisa menggunakan theater mode.

enter image description here

Permasalahan yang saat ini saya alami adalah mulai berbaunya leather band dari jam ini. Bahan band yang dari Horween leather tidak mampu bertahan setiap hari menerima keringat di tangan saya. Namun dari sisi kualitas band sendiri saya anggap masih tetap oke. Saat ini saya mulai berpikir untuk mengganti band-nya agar tidak semakin berbau. šŸ™

enter image description here

Kalau teman ada yang ingin ambil smartwatch ini karena harga dan tampilannya oke, ambil saja. Untuk saat ini masih bagus sebagai smartwatch. Tapi bila punya uang lebih, bisa ambil generasi kedua nya yang saat ini sekitar 6 juta menurut kurs sekarang.

Leave a Reply

%d bloggers like this: