Cara menonton Netflix

Sudah berlangganan Netflix, lalu?

Oke, kalian sudah berlangganan, lalu sudah menggunakan operator yang bisa Netflix atau tetap menggunakan grup Telkom tapi menggunakan VPN. Nah sekarang bagaimana cara menonton Netflix? Mana yang paling enak?

1. Menonton melalui melalui ponsel

Tonton Netflix melalui ponsel adalah cara yang paling tidak enak sebenarnya, karena layar kecil dan suara yang dihasilkan dianggap tidak maksimal untuk melihat serial atau film yang sayang untuk dilewatkan. Namun melihat melalui ponsel juga merupakan salah satu pilihan karena ada paket Rp49.000 dari Netflix yang hanya bisa digunakan melalui ponsel.

netflix.com

2. Menonton melalui laptop atau iPad

Saya menggabungkan menjadi satu kategori karena pengalaman untuk menikmati Netflix saya anggap sama di laptop dan di iPad, mungkin hanya dibedakan dari ukuran layarnya. Kalian bisa menggunakan website Netflix.com atau download aplikasinya di Windows Store/App Store. Ada perbedaan kualitas pemutaran bila menonton melalui website dan di Aplikasi Windows. Bila menggunakan aplikasi dipastikan jika kamu berlangganan paket yang paling tinggi bisa menayangkan dalam kualitas 4K. Sedangkan di website tergantung pada browser yang digunakan . Dan juga pada aplikasi Windows bisa menyimpan serial atau film secara offline, sedangkan di browser tidak bisa. tiga

Browsing Netflix
Photographer: Charles Deluvio | Source: Unsplash

3. Menonton melalui Chromecast

Chromecast merupakan salah satu device streaming dari Google yang cukup mudah digunakan. Kita hanya cukup untuk menempelkan Cromecast itu ke HDMI di TV dan kabel USB-nya bisa di colokan ke listrik langsung atau ke kabel USB di TV. Cara menggunakan Chromecast ini semua navigasi menggunakan ponsel, jadi dibuka aplikasi Netflix di ponsel, lalu ketika Chromecast-nya sudah di-setting akan ada tampilan seperti bentuk TV yang bisa diklik untuk menghubungkan ke Chromecast ke TV.  Ketika memilih serial atau film untuk di play, film atau serial akan diputar ke chromecast di TV bukan di ponsel walaupun navigasi menggunakan ponsel.

Chromecast

4. Menggunakan Android TV box

Cara keempat ini bisa digunakan bila ada punya Android TV box di rumah yang disambungkan ke TV. Android TV menggunakan aplikasi Android, maka cukup buka aplikasi di dalam Android TV. Bila belum ada bisa di-instal melalui Playstore, namun jika tidak kamu bisa download APK di beberapa website yang menyediakan. Namun disini cukup tricky, kalau menggunakan APK, ada beberapa APK yang tidak kompatibel sehingga tidak bisa menjalankan film dan serial. Jadi harus mencoba beberapa APK yang sesuai. Namun karena ini ditampilkan di TV maka menjadi pengalaman menonton yang enak.

It was a hot day here in Greece, between 3-4pm, and I was trying to find a productive way to spend the rest of the day. Shooting this beautiful Xiaomi Mi TV Box in my backyard was one of the best things I did that day - well that.. and drinking a tasty cold coffee.
Photographer: Panos Sakalakis | Source: Unsplash

5. Menggunakan Smart TV yang support Netflix

Menurut saya ini adalah cara yang paling mudah dan nyaman untuk menonton Netflix. Jika kamu punya Smart TV yang sudah support Netflix maka dipastikan sudah ada aplikasi di dalam TV tersebut, baik itu merupakan Android TV atau menggunakan sistem yang dipakai masing-masing produsen TV, seperti WebOS di  LG atau Tizen OS di Samsung. Biasanya fitur Netflix dibuka semua disini. TV yang mendukung fitur seperti 4K HDR, Dolby menambah kenikmatan dalam menonton.

Photographer: Jens Kreuter | Source: Unsplash

Mana cara yang menurut kamu paling kamu suka, silakan komentar di bawah dan bisa juga mention saya di Twitter

Tinggalkan Balasan

Contact me:

%d blogger menyukai ini: