Cara Sharing Akun Netflix, Bayar Lebih Murah

netflix 27 Feb 2021

Netflix is Good

Netflix memang aplikasi yang sangat bagus. Ada banyak film yang bisa Anda tonton di dalamnya. Kamu bisa menontonnya kapan saja. Bisa diputar di banyak perangkat juga seperti iPhone, Samsung Tablet, iPad, iPod Touch, perangkat Android, dan TV.

Netflix mahal?

Saat mendengar Netflix, kita berasumsi bahwa harganya mahal. Memang, beberapa dari kita enggan membayar harga langganan Netflix karena mahalnya itu.

Sebenarnya solusinya sederhana, menggunakan akun bersama akun Netflix atau sharing akun Netflix.

Bila kamu mempunyai akun premium, beberapa orang dapat masuk sekaligus ke akun Netflix yang sama. Untuk akun dasar Netflix, hanya satu akun yang dapat masuk bersamaan. Namun, dengan akun premium, memungkinkan empat orang untuk masuk sekaligus ke Netflix yang sama.

Manfaat multi-akun

Alhasil, ada banyak keuntungan bisa berbagi akun Netflix. Pertama, Anda dapat menghemat uang hanya dengan 46 ribu per bulan per pengguna. Lebih murah dari paket Ponsel. Kemudian, Anda bisa mendapatkan paket terbaik di Netflix, opsi Ultra HD (4K). Anda tidak perlu menunggu orang lain menonton karena dalam paket ini 4 orang bisa menonton secara bersamaan dengan sub-akun masing-masing. Jadi profil masing-masing tidak akan tercampur.

Aman?

Sebenarnya menurut Communications Manager Netflix, Kooswardini Wulandari, yang dikutip dari artikel Kumparan mengatakan "Jadi sebenarnya itu kalau dari kita, sharing sebetulnya hanya diperbolehkan untuk member yang berada di satu rumah yang sama. Karena ini masalah privasi. Sebetulnya yang menjadi perhatian kita adalah keamanan data pengguna. Ketika pengguna memutuskan untuk sharing password-nya dia, berarti info di dalam akun, seperti pembayaran, nomor kartu kredit (juga di-share). Itu kan data sensitif,"

Nah karenanya untuk sharing akun Netflix untuk lebih amannya adalah dengan orang yang kita kenal saja karena terkait privacy tersebut. Pada dasarnya kita memberikan email dan password kepada orang lain.

Caranya?

Bila pengguna utama sudah menggunakan Premium maka bagi pengguna lain bisa langsung masuk menggunakan email dan password dari pengguna utama. Namun agar personifikasi tetap terjaga harus menambahkan profil masing-masing dengan cara:

Profil dapat ditambahkan di perangkat yang dibuat setelah tahun 2013.

  1. Baka halaman Kelola Profil. Pilih Tambahkan Profil.
  2. Beri nama profil.
  3. Untuk menggunakan pengalaman Netflix Anak, pilih Anak.
  4. Pilih Lanjutkan. Profil baru akan ditampilkan pada daftar profil di akun.

Jika tidak dapat membuat atau menghapus profil dari perangkat atau saat menggunakan browser seluler, kunjungi Netflix.com di komputer dan ikuti langkah-langkah di atas.

Sudah, masing-masing pengguna masuk ke profil masing-masing untuk menonton.


Berbagi akun Netflix membuat kita bisa menikmati Netflix dengan biaya yang lebih terjangkau. Namun tetap hati-hati dengan keamanan data, pastikan hanya berbagi dengan orang yang kamu kenal.

Jadi, mari Netflix and chill.

Tag

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.