Menerka harga iPhone SE 2020 di Indonesia

iPhone SE 2020 sudah diluncurkan beberapa waktu lalu di Amerika seharga 399 dolar. Harga itu dirasa murah di Amerika dan masuk ke kategori ponsel low-end. Karena dengan harga tersebut biasanya hanya mendapatkan ponsel dengan spek yang minimal. Terkait harga di Amerika bila dirupiahkan dengan posisi kurs saat ini itu sekitar 6 juta lebih.

iPhone SE 2020 di Apple US (Sumber:https://www.apple.com/shop/buy-iphone/iphone-se/4.7-inch-display-64gb-red-unlocked)

Namun seperti biasa nya harga iPhone di Indonesia itu mengacu kepada harga iPhone di Singapura. Saat ini harga iPhone SE 2020 mulai dari 649 Singapore Dollar atau SGD. Dengan harga 649 tadi jika dirupiahkan akan menjadi sekitar 7 jutaan rupiah.

iPhone SE 2020 di Apple Singapura (Sumber:https://www.apple.com/sg/shop/buy-iphone/iphone-se)

Lalu lalu kita lihat harga iPhone 11 yang sudah resmi masuk Indonesia. Harganya saat ini berkisar antara 14 juta-an. Bila harga Singapura adalah 1149 SGD yang kalau 1149 tadi di-rupiahkan menjadi sekitar 12,5 juta rupiah. Jadi ada kenaikan sekitar 1.5 juta dari harga Singapura dibandingkan harga resmi di Indonesia yaitu 14 juta.

Kembali lagi ke harga iPhone SE 2020 di Singapura dan ketika dikonversikan ke rupiah maka ancar-ancar harga iPhone SE 2020 sekitar 8 sampai 9 juta rupiah.

Ini tetap tergantung bagaimana negosiasi yang dilakukan Apple dengan supplier di Indonesia sehingga harganya bisa bersaing seperti iPhone 11 yang baru diluncurkan akhir tahun kemarin dengan harga menarik. Kita tahu sebelumnya sebelum iPhone X dan iPhone XS/XR harganya jauh melebihi harga di Singapura.

Harga iPhone SE 2020 yang berkisar antara 8 sampai 9 juta ini dikonfirmasi dengan beberapa harga yang sudah ada di marketplace seperti Tokopedia, berkisar antara 9 sampai 10 juta. Biasanya jika sudah tersedia banyak maka harganya akan turun sekitar 1 juta. Kalau mau beli yang tidak resmi dipastikan bisa digunakan di Indonesia ya, terkait peraturan IMEI.

iPhone SE 2020 di Tokopedia/tidak resmi


Jadi, kamu mau ambil pre order tidak resmi sekarang atau tunggu resmi nanti? jawab komen di bawah atau mention @devilpenakut. Kritik saran dipersilahkan.

Tinggalkan Balasan

Contact me:

%d blogger menyukai ini: