Mencari internet oke di Yogyakarta

Beberapa bulan kedepan direncanakan saya beserta keluarga akan pindah rumah. Selain tetek bengek ketika pindah rumah, tentunya juga penting untuk memikirkan apa koneksi internet yang akan dipakai di rumah itu.

Di rumah kontrak sekarang menggunakan internet Indihome, masih menggunakan harga promo sehingga harganya masih wajar. 340 Ribu satu bulannya untuk 10 mpbs sudah termasuk pajak dan biaya-biaya lain.

Nah, sekitar 2 minggu kemarin saya datang ke Plaza Telkom untuk mendaftarkan sambungan baru ternyata ada harga baru sebesar 530 ribu satu bulannya. 1/2 Juta untuk satu bulan bukan angka yang kecil. Saya memikirkan beberapa opsi lain yang mungkin bisa saya pakai. Mungkin yang baca ini bisa bantu saya memilih?

  1. Indihome 1P

Alternatif pertama ini lebih murah dari Indihome 3P yang tadi 530 ribu. Saya cukup membayar 380 ribu untuk 10 mbps tanpa ada tambahan telepon dan TV kabel. Oh iya, ada biaya 125 ribu untuk biaya pemasangan. Normalnya 75 ribu.

2. Indihome Kuota 50 Gb (Perintis)

Indihome ini menganut sistem 3P, ada telpon dan TV kabel. Walau dengan kecepatan internet yang sama yaitu 10 mbps namun terdapat batasan kuota sebesar 50 Gb dengan harga 335 ribu satu bulan. Permasalahannya adalah perlu biaya menambah tiang, yang bisa gratis kalau ada 4 rumah lain yang akan pasang.

3. Mifi Smartfren

Modem Router Smartfren (http://www.smartfren.com/id/mifi-m2y/)

Ini pilihan internet yang lagi naik daun. Layanan broadband yang bisa dibawa kemana-mana namun dengan harga awal gratis. Iya gratis karena ada promo dengan membeli paket 30 Gb seharga 300 ribu bisa mendapatkan mifi ini.

Permasalahannya adalah biaya bulanannya yang cukup mahal. Untuk paket 30 Gb tadi seharga 300 ribu. Apalagi untuk internet dibawahnya 150 ribu hanya untuk 9 Gb.


Bagaimana menurut kamu? saya harus pilih mana?

(Featured image: ʇǝuɹǝʇuı by Patrick Macomber)

Leave a Reply

%d bloggers like this: