TMRW dari UOB

review 25 Jun 2021

Bunga tabungan tinggi namun hanya pakai kartu debit GPN

Apa sih yang membuat orang tertarik buat buka rekening di sebuah bank? Jawabannya pasti beda-beda. Apalagi membuat orang tertarik untuk buka rekening di bank yang tidak begitu terkenal, itu permasalahan lain.

Mungkin kalau orang di luar Indonesia sudah biasa mendengar bank UOB. Bank yang berasal dari  negara tetangga Singapura. Bank UOB ini di Singapura sudah ada sejak 1935 namun baru masuk ke Indonesia sejak tahun 2011 melalui Bank Buana.

Walau sudah cukup lama di Indonesia untuk saat ini tidak menjadi pikiran orang yang ingin membuka tabungan memilih Bank UOB.

Di era bank digital sekarang ini, dengan tujuan membuat orang tertarik untuk buka rekening di bank yang tidak terlalu terkenal di Indonesia ini, maka keluarlah TMRW by UOB ini.

TMRW bersamaan dengan layanan bank digital lainnya menyasar baik nasabah baru yang belum pernah ber-bank, ataupun nasabah lama bank lain yang ingin mencoba bank lain dengan benefit yang lebih baik.

Sebelum saya masuk kelebihan dan kekurangan dari TMRW ini saya mau cerita kenapa saya memilih untuk mencoba dan menggunakan TMRW ini.

TMRW ini saya pilih karena kemarin sempat gagal untuk daftar akun di Digibank yang saya jelaskan di sini. Nah setelah gagal saya mencari alternatif lain sehingga saya menggunakan TMRW ini.

Lalu kenapa TMRW? karena TMRW ini ada opsi tabungan dengan bunga yang lebih tinggi layaknya Jenius yang dulu pernah saya pakai.

Jadi setelah lebih dari dua bulan saya pakai TMRW ini, saya bisa memberikan apa sih kelebihan dan kekurangan dari TMRW by UOB ini.

Kekurangan

Aplikasi tidak stabil apabila menggunakan wifi, namun tidak ada masalah bila menggunakan akses selular (saya menggunakan CBN).

Akses TMRW saya sering bermasalah bila menggunakan jaringan wifi CBN saya. Namun anehnya jika saya berpindah jaringan seluler maka akses TMRW tidak terjadi masalah. Entah apa yang menyebabkan ini. Ada kemungkinan ada alamat yang digunakan di TMRW di blokir oleh CBN.

Kalau itu merupakan keperluan keamanan kenapa cuma TMRW saja yang mengalami hal itu. Sedang pada aplikasi perbankan bank lain tidak mengalami hal itu.

Kartu debit hanya ada pilihan GPN dan tidak ada kartu debit virtual.

Tidak seperti bank digital lain yang menyediakan kartu debit visa atau bahkan menggunakan debit visa online yang tidak berupa fisik, TMRW ini hanya menyediakan kartu debit berjenis GPN.

Walau penggunaan GPN sekarang sudah bisa digunakan baik secara offline dan online, namun tidak dapat digunakan untuk transaksi dengan merchant luar negeri.

Mungkin lebih baik bila untuk fisik GPN namun menyediakan nomor debit virtual untuk digunakan di merchant luar negeri.

Kelebihan

Bunga tabungan terutama untuk 'smart saver'-nya masih tertinggi diantara bank digital lain.

Simpanan 'smart saver' atau TMRW menyebut dengan TMRW Savings Account adalah tabungan dengan bunga yang lebih tinggi namun bisa ditarik sewaktu-waktu adalah salah satu benefit yang didapatkan ketika saya mencoba Jenius dulu.

Jenis tabungan ini lalu juga tersedia di beberapa layanan Bank Digital seperti Digibank, Nyala, dan Jago. Bunga tabungan ini memang lebih tinggi dari bunga deposito bank besar seperti Mandiri, BCA dan BRI.

Saat ini bunga yang paling tinggi dipegang oleh TMRW ini sebesar 4% p.a. Sedang yang lain berkisar 3-3.5% p.a. Tentu hal itu sangat menarik bukan?.

Sering terdapat program top-up tabungan yang bisa mendapatkan cashback.

Walau ini hal yang kurang menarik bagi saya untuk mencoba TMRW ini, tapi bisa menarik bagi beberapa orang. Ada beberapa program ketika daftar pertama kali atau setiap bulan apabila menambahkan dana dan melakukan transaksi tertentu menggunakan TMRW ini.

Cashback sebesar 50-300 ribu tentunya jumlah yang lumayan dengan usaha yang tidak begitu susah.

Aktivasi bisa dilakukan secara online ataupun jika tidak berhasil bisa ke kantor cabang UOB terdekat.

Ini kelebihan dibandingkan dengan Digibank yang pernah saya coba registrasi. Jika aktivasi melalui online tidak berhasil maka calon nasbah tinggal datang ke cabang UOB terdekat. TIdak seperti Digibank tidak bisa dilayani di kantor cabang DBS. Cabang UOB ini juga cukup tersedia di kota-kota besar.


Jadi bagaimana menurutmu TMRW ini? Dengan rata-rata benefit bebas biaya untuk rekening bank digital sama, TMRW menawarkan bunga tinggi untuk 'smart saver' nya yang tentunya menarik buat yang suka menyimpan uang.

Bila tertarik TMRW ini ada juga program dengan cashback hingga 600 ribu dengan daftar pakai link ini: Daftar TMRW dan masukkan kode referral: M01370085388

Ada komentar atau masukan? silahkan lewat Discord devilpenakut atau lewat Twitter.

Tag

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.