2 min read

TV Box Netflix Certified

TV Box Netflix Certified

Postingan ini sepertinya ngga akan terlalu panjang, cuma ingin memberi saran TV Box yang layak dicari kalau mau menonton Netflix dengan maksimal dengan budget yang paling minim.

Ada dua syarat yang harus dipenuhi sebuah TV Box untuk bisa menjalankan Netflix dengan maksimal, maksimal di sini adalah dengan aplikasi yang dapat terus terupdate dan dapat memutar dengan resolusi maksimal sesuai paket.

1. Harus tersedia Play Store resmi atau Google Play Certified

Syarat ini digunakan agar aplikasi Netflix bisa di-download langsung dari Play Store, bukan melalui file apk.

2. Harus mendapatkan Netflix Certified atau Widevine DRM L1 certified

Syarat ini digunakan agar bisa memutar konten Netflix dengan kualitas minimal HD

Pilihan TV Box

Dengan dua syarat tadi ada dua TV Box yang dianggap masuk, yaitu:

1. Mi Box S

TV Box ini sangat populer. Karena kualitasnya, juga karena sertifikasi lengkap yang sudah dimilikinya. Namun karena bukan merupakan hasil bundling dari layanan mana pun maka harga yang dijual merupakan harga asli produk ini tanpa subsidi.

Link pembelian:

  1. Shopee
  2. Blibli
  3. Bukalapak

2. Akari AX512 (XL Home)

https://res.cloudinary.com/setanwedinan/image/upload/v1594787872/Blog%20Other/Annotation_2020-07-15_113738.jpg?w=1200&ssl=1

TV Box ini biasanya didapatkan bila berlangganan XL Home, tapi entah kenapa banyak juga dijual di marketplace dengan harga yang tidak begitu mahal dibandingkan dengan Mi Box S tadi. Walaupun hasil bundling dengan XL Home namun tidak perlu dilakukan unlock, namun untuk amannya pastikan kepada seller nya bahwa TV Box ini bisa digunakan disemua jaringan.

Link pembelian (mohon konfirmasi dulu ketersediaan barang ke seller):

  1. Shopee
  2. Bukalapak

Kedua device itu bisa didapatkan di marketplace dengan harga antara IDR 450.000 – IDR 700.000. Memang tidak semurah TV Box lain terutama yang bekas dan hasil unlock, namun itu lah harga yang harus dibayar untuk sebuah certificate. Mungkin ada device lain yang disarankan? bisa komentar dibawah atau mention saya di Twitter nanti akan saya tambahkan disini.