Paket internet terbaik dari operator pengganti Telkomsel buat tonton Netflix

Sudah lelah protes Telkomsel tidak bisa akses Netflix?

Jika kamu sudah merasa ribet untuk mengakali bagaimana menggunakan jaringan Telkomsel bisa tonton Netflix, mungkin pada akhirnya kamu akan memilih operator seluler lain yang bisa menggantikan Telkomsel. Agar tonton Netflix tanpa perlu cara yang aneh-aneh seperti menggunakan VPN atau cara lainnya. 

Kita tahu semua operator selain Telkomsel ada banyak, tapi disini saya ingin menitikberatkan kepada tiga operator pertama  di Indonesia yaitu Smartfren, XL, dan Indosat. Ketiga operator ini tidak memblokir Netflix sama sekali. Kita cari mana yang terbaik dan termurah kalau bisa. 

Sebelum masuk ke operator mana yang bagus mungkin saya akan melihat dulu kebutuhan untuk tonton Netflix itu wajarnya berapa. Ketika saya melakukan perjalanan komuter setiap hari dengan jangka waktu 2 jam setiap hari. Dalam sehari saya bisa habis kuota 500MB. Jadi kebutuhan untuk 1 bulan sekitar 10 sampai 15GB. 

Pilihan pengganti Telkomsel

Operator XL

Kuota 15GB yang dibutuhkan saat ini bisa menggunakan namanya Xtra Combo VIP yang seharga Rp99.000 dan Rp139.000 atau pilihan lainnya ada Xtra Combo biasa seharga Rp89.000 dan Rp129.000, yang membedakan Xtra Combo biasa dan VIP adalah, yang pertama untuk yang VIP menggunakan jaringan VIP, akses iflix dan kuota anti hangus.

Xtra Combo VIP
Xtra Combo

Operator Indosat

Selanjutnya masuk ke operator Indosat, disini untuk paket Freedom Internet tarifnya berbeda-beda setiap wilayah. Tapi untuk masuk syarat antara 10 sampai 15GB itu harga berkisar Rp50.000 saja, yang memiliki kuota utama 10GB dan tidak terbagi-bagi malam dan siang hari.

Freedom Internet

Ada satu produk lagi yang menarik, paket Freedom Kuota Harian. Paket ini prinsipnya akan seperti produk Smartfren yang nanti akan saya ceritakan. Untuk menggunakan Netflix pada paket Freedom Kuota Harian Indosat ini adalah yang memiliki kuota 14GB dengan masa aktif 14 Hari harga Rp40.000 dengan kuota hariannya 1GB perhari atau sekalian yang memiliki masa aktif 28 hari dengan dapat 28GB seharga Rp74.900 dengan kuota hariannya 1GB perhari. Enaknya kuota tersebut bisa digunakan 24 jam tidak terbagi malam dan siang.  

Freedom Kuota Harian

Operator Smartfren

Nah untuk yang terakhir ada paket dari Smartfren. Tadi sudah saya singgung diawal bahwa Smartfren ini intinya seperti Indosat tadi yang ada kuota perhari. Ada paket Unlimited dimana ada batas 1GB perhari yang berlakunya 28 hari harga Rp75.000. Selanjutnya ada dengan paket Super 4G kuota dengan kuota 15GB seharga Rp60.000. 

Ada satu lagi paket menarik namanya Super 4G Unlimited Lite. Paket ini batas pemakaian wajar perharinya hanya 500MB yang di mana itu masih dalam syarat kita untuk bisa menggunakan Netflix seharga Rp50.000. 

Rekomendasi paket

Paket mana yang saya rekomendasikan untuk melihat Netflix selain menggunakan Telkomsel.

Diposisi pertama ada dua produk yang saya anggap mempunyai kedudukan yang sama, yaitu dari Indosat Freedom Kuota Harian 28GB seharga Rp74.900 dan paket Unlimited dari Smartfren yang memiliki masa aktif yang sama 28 hari dan dapat 1GB perhari seharga Rp75.000. Alternatif lainnya adalah menggunakan Super 4G Unlimited Lite dari Smartfren seharga Rp50.000 karena itu sudah saya anggap cukup.  

Jadi pilihan dari dua operator itu, XL dan Smartfren, mana yang menurut kamu kecepatan dan kekuatan sinyalnya terbaik di tempat kamu yang biasa kamu tempati. Karena memang kadang perbedaan dua hal ini sangat tergantung pada lokasi. Jadi sebelum menetapkan paket yang dipilih coba dulu masing-masing operatornya dengan menggunakan paket yang murah untuk jangka waktu sehari atau 7 atau 7 hari.  


Oke, sekian penjelasan saya kalau ada pertanyaan bisa mention saya atau melalui kolom komentar dibawah. Terima kasih. 

Tinggalkan Balasan

Contact me:

%d blogger menyukai ini: