Gara-gara paket CloudX Telkomsel 30GB seharga 10 rupiah

Hari ini saya dapat pemberitahuan bahwa ada kenaikan stat di website ini terkait dengan Telkomsel. Karena kenaikan itu terjadi pada bahasan tentang CloudMAX Telkomsel yang sebenarnya stat rutinnya tidak sebanyak itu.

Setelah ditelusuri ternyata banyak orang mencari mengenai paket CloudX Telkomsel dimana ada promo Paket CloudX 30GB seharga Rp10,-.

Aplikasi MyTelkomsel
Promo paket CloudX

Sebelum masuk di permasalahannya. Apa sih CloudX ini sebenarnya?

Apa itu CloudX?

CloudX adalah solusi untuk pelanggan enterprise yang membutuhkan layanan office communication dengan layanan utama Virtual PABX, Contact Center, Unified Communication dan Call Me Now. Kini, melakukan investasi pada infrastruktur PABX dan/atau perangkat Contact Center membutuhkan investasi yang besar.

Contoh yang saat ini banyak digunakan adalah layanan  “Zoom Video Communications.” https://zoom.us/.

Prinsip seperti itu adalah untuk komunikasi antar pengguna korporasi sehingga bisa diakses dan berkomunikasi di berbagai perangkat seperti smartphone atau desktop selama ada akses internet. Dimana saat ini sangat berguna untuk karyawan yang bekerja di rumah atau work from home.

Nah kembali ke masalahnya, orang menganggap siapa pun bisa menggunakan paket CloudX 30GB. Telkomsel tidak memberitahu bahwa paket ini diberikan kepada hanya yang sudah mempunyai host (pembuat meeting) yang menggunakan aplikasi CloudX atau perusahaan korporasi yang sudah menggunakan layanan CloudX ini sebelumnya.

Jadi sebenarnya untuk siapa sih paket CloudX 30GB ini? Paket ini membantu pegawai korporasi yang sudah mempunyai kerja sama dengan Telkomsel untuk menggunakan CloudX tanpa mengurangi paket data pribadi ketika menggunakan video conference. Karena menggunakan suara dan video itu dalam komunikasi sangat menguras data.

Paket CloudX adalah paket yang dapat digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel baik prabayar maupun pascabayar (selain corporate paid) yang menjadi member/peserta virtual meeting melalui CloudX atas undangan dari penyelenggara meeting (Host). Adapun Host adalah pelanggan kartuHalo Corporate. Untuk dapat mengundang meeting, maka Host harus melakukan login terlebih dahulu pada aplikasi CloudX. Sedangkan member tidak perlu melakukan login, hanya perlu memasukkan kode meeting yang diberikan oleh Host.

Paket ini bukan ditujukan untuk konsumen ritel yang ingin menggunakan CloudX tanpa kerja sama dengan penggunaan Telkomsel. Berbeda dengan Zoom yang bisa digunakan siapa saja asal mendaftar pada websitenya.

Jadi kalo kamu bukan pelanggan korporasi yang sebelumnya menggunakan CloudX jangan beli Paket CloudX 30GB walau hanya Rp10,-. Namun bagi pengguna CloudX maka ini bisa dimanfaatkan tanpa mengurangi paket data di ponsel sendiri.

Tinggalkan Balasan

Contact me:

%d blogger menyukai ini: