Apple Music di Android

wpid-wp-1447211596324.png

Setelah beberapa waktu sudah tersedia di iOS dan iTunes, Apple Music akhirnya tiba juga di Android.

Masih menyandang status beta yang artinya ada beberapa fitur yang belum tersedia di Android. Fitur yang belum tersedia adalah Video Musik,  Pendaftaran Paket Keluarga (family plan) dan pendaftaran Apple ID/membership yang belum sempurna.

Namun secara umum Apple Music di Android ini sudah bisa dikatakan bagus.  Bagi saya yang sudah mempunyai Apple ID dan membership Apple Music di iOS maka sign in tidak ada masalah. Namun ada teman saya yang memang sebelumnya tidak mempunyai Apple ID tidak berhasil ketika memasukkan alat pembayaran.

image

Menu yang diberikan sama dengan versi iOS nya bahkan bisa saya anggap lebih baik dalam hal pemilihan letak button dan huruf yang lebih terbaca.

image

Walau tidak ada pilihan kualitas streaming namun ada pilihan untuk mengaktifkan ‘high quality on cellular’ yang beguna untuk menghemat kuota.

image

Fitur setting terpenting lainnya adalah ‘playback cache’. Kalau saya menggunakan cache paling besar karena dengan begitu beberapa lagu yang sudah saya dengarkan ketika saya ingin dengar lagi tidak perlu dilakukan pengunduhan lagi (kecuali untuk lagu yang sudah di Download offline)

 

Ayo bagi kamu yang penggemar musik bisa dicoba App nya. 3 bulan masa percobaan nya. Ingat,  saat ini katalog musik Apple Music merupakan yang terbaik di Indonesia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: