Bukan Review Chappie

Chappie

Tadi malam mati listrik, sendirian pula di rumah.

Ngga banget. Plus ada takut-takut sedep gitu.

Dan waktu nulis ini nyangkutlah di XXI. Di waktu yang sebenarnya tidak direncanakan untuk nonton malah akhirnya nonton film Chappie. Film yang sepertinya menarik tentang robot begitu.

Kenapa Chappie? Selain suka robot, juga karena film lain yang ada di XXI ini. Film lainnya yaitu Cinderella, Insurgent, Spongebob dan Run All Night. Cinderella, ngga mungkin karena nanti malah terpengaruh perut kecil itu. Insurgent, sang istri juga pengen nonton film ini jadi jangan berani-berani nonton tanpa istri. Spongebob, ya nanti malah nakutin anak-anak yang pengen nonton, bagai om-om pencari mangsa. Run All Night, bagus sih, tapi masih suka berbau robot nya Chappie.

Cerita sedikit tentang Chappie, ceritanya tentang perkembangan robot yang membantu tugas polisi. Si robot ini diharapkan oleh penciptanya mempunyai kecerdasan buatan (AI) seperti manusia. Dan terjadilah konflik. Cukup banyak pesan-pesan di film ini. Salah satunya yang kena banget ketika cara memberikan pelajaran kepada Chappie. Langsung inget anak.

Yah, karena bukan reviewer film yang baik dan bisa menimbulkan spoiler, intinya seperti film Transcendence, Robocop, iRobot. Sangat disarankan untuk yang suka film-film itu. Karena ini film sudah cukup lama tayang di bioskop jadi bagi yang belum nonton bersegeralah minggu depan sepertinya sudah menghilang.

Leave a Reply

%d bloggers like this: