Apa Saja yang Baru di WordPress 3.9

WordPress baru saja mengeluarkan versi nya yang paling baru, WordPress 3.9. Fitur apa saja yang bisa ditemui di versi barunya ini?

Edit Media Lebih Mudah

Peningkatan Editing pada Tab Visual

Editor visual telah diperbaraui dengan meningkatkan kecepatan, aksesibilitas, dan dukungan mobile. Kamu bisa langsung meng-copy-paste tulisan kamu di word processor (seperti Microsoft Word) tanpa kehilangan formatting nya.

editor

Visual Editor

Mengedit Gambar Lebih Mudah

Biasanya perlu waktu buat masuk ke menu edit gambar, namun sekarang sudah dibuat lebih cepat. Selain itu kamu bisa langsung memperbesar dan memperkecil gambar langsung dari visual editor tanpa harus masuk ke menu edit gambar. Jadi sudah seperti word processor yang biasa kita pakai.

image

Crop Gambar

Drag and Drop Gambarmu di Visual Editor

Jika sebelumnya kita harus masuk ke mnu upload untuk melakukan drag and drop gambar. Maka untuk versi ini sudah bisa langsung drag and drop ke visual editor.

dragdrop

Drag and Drop Gambar di Visual Edito

Preview Galeri

gallery

Galeri Preview

Preview galeri di Visual Editor  akan sama dengan tampilan ketika sudah dipublikasikan

Playlist Audio dan Video Bisa Langsung Ditampilkan

Seperti galeri gambar, maka audio dan video juga bisa ditampilkan dalam bentuk playlist

Preview Widget dan Header Secara Live

Penambahan atau edit widget di pengaturan theme tidak perlu menunggu untuk reload dari blog kita. Namun pada pengaturan widget sekarang bisa melihat langsung secara live perubahan widget yang kita lakukan

Pencarian Tema yang Baru

theme

Browser Tema Baru

Dalam mencari theme akan semakin mudah dengan tampilan baru


Menarik? Pastinya! Bagi kamu pengguna wordpress sebagai dasar website atau blog kamu ayo segera update, biar nulisnya makin asik. Mau diskusi bisa disampaikan melalui menu komen dan link google plus dibawah atau mention ke @devilpenakut.

Leave a Reply

%d bloggers like this: