Tolong! Saya kecanduan install App!!

app
Dengan banyaknya aplikasi yang tersedia, dan datang begitu banyak yang direkomendasikan berbagai sumber, yang membuat smartphone anda (atau tablet) menjadi berantakan. Namun, jika Anda dapat menyisihkan 15 sampai 30 menit setiap hari, Anda dapat merapikan cukup cepat dan menjaga perangkat mobile terorganisir. Berikut adalah cara untuk melakukannya dalam empat langkah.

Langkah Satu: Hapuskan Semua App!

Bagaimana Saya Bisa Mengalahkan Ketergantungan App saya dan Clean Up Smartphone saya?

Jika Anda memiliki begitu banyak aplikasi  membersihkan mereka semua tampaknya terlalu menakutkan, namun memusnahkan mereka semua keluar dan mulai dari awal akan jauh lebih mudah bagi Anda.  Setelah perangkat mobile Anda hanya memiliki aplikasi penting Anda telah memilih, Anda dapat mulai mendapatkan terorganisir.

Langkah Dua: Masukkan 12 App yang Paling Sering Digunakan pada Satu Halaman

Bagaimana Saya Bisa Mengalahkan Ketergantungan App saya dan Clean Up Smartphone saya?

Layar Anda bisa muat lebih dari 12 aplikasi, tapi membatasi dari jumlah tersebut. Pilih yang Anda gunakan yang paling dan menempatkan mereka pada halaman utama Anda. Menjaga sedikit app pada layar akan membuat lebih mudah untuk menemukan app tersebut dan Anda akan mendapatkan kebiasaan menjaga aplikasi yang lebih sedikit pada telepon Anda.

Langkah Tiga: Membuat Halaman sekunder Anda

Dengan halaman pertama Anda penting sudah dibuat, saatnya untuk membuat halaman kedua dan terakhir. Ini adalah di mana Anda dapat menyimpan semua aplikasi lain yang ingin Anda gunakan, tetapi, mungkin, yang tidak digunakan terlalu sering. Menyimpannya dalam folder atau diluar terserah Anda. Anda hanya harus membatasi diri untuk 11 app. Setelah Anda punya 11 app lanjutkan ke langkah berikutnya untuk mengisi app ke-12.

Langkah Empat: Memaksakan Periode Tertentu pada Aplikasi Baru

Bagaimana Saya Bisa Mengalahkan Ketergantungan App saya dan Clean Up Smartphone saya?

Jika Anda punya sebuah “kecanduan aplikasi,” adalah masalah yang Anda dapatkan ketika memperoleh aplikasi baru namun tidak menghapus mereka, sehingga Anda perlu untuk melakukan kebiasaan membersihkan app secara teratur. Mulailah dengan membuat folder baru untuk aplikasi baru yang disebut “Temp” atau “Sementara”. Setiap kali Anda mendapatkan aplikasi baru, taruh dalam folder ini. Kemudian, pilih satu hari dalam seminggu untuk membersihkan folder ini. (Kami akan menggunakan hari Minggu sebagai contoh.) Setiap hari Minggu, pergi melalui folder ini dan menghapus aplikasi Anda tidak benar-benar digunakan. Jika Anda menambahkan satu hari sebelum dan perlu waktu sedikit lebih, tidak apa-apa untuk membiarkannya tetap tinggal untuk minggu berikutnya, tetapi tidak pernah membiarkan sebuah aplikasi duduk dalam folder ini selama lebih dari 10 hari. Jika Anda belum menggunakannya dalam 10 hari, hal itu akan dihapus. akhir cerita. Anda harus sadis tentang pilihan Anda dan ingat bahwa jika Anda menemukan bahwa Anda sebenarnya ingin menggunakan aplikasi lagi, Anda selalu dapat kembali mendownloadnya. Ini bukan aplikasi yang jika dihapus akan menghilang selamanya. Sedangkan untuk aplikasi Anda memutuskan untuk tetap ada, cukup hapus mereka dari folder sementara dan menambahkan mereka ke lokasi yang sesuai pada layar Anda. Ingat, tidak pernah melebihi 12 tempat pada halaman kedua.

Proses ini ketat dan mungkin merasa sedikit membatasi jika Anda digunakan untuk memiliki beribu-ribu dari aplikasi pada perangkat mobile Anda, tetapi Anda harus menemukan bahwa Anda akan memiliki cukup ruang untuk menyimpan apa yang Anda butuhkan tanpa berakhir dengan tidak terkendali.

Sumber:

How Can I Beat My App Addiction and Clean Up My Smartphone?


One thought on “Tolong! Saya kecanduan install App!!”

  1. tblog.com says:

    Thanks for another magnificent article. Where else could anybody get that type of information in such a
    perfect method of writing? I have a presentation next week, and I’m on the look for such info.

Leave a Reply

%d bloggers like this: