Sunting Foto Terbaikmu a la Profesional dengan VSCO

Peluncuran Instagram di tahun 2010 seolah menandakan perubahan dalam dunia media sosial. Para pengguna yang awalnya menggunakan media sosial hanya untuk bertukar pesan kini bisa mengunggah foto untuk berkirim kabar secara visual. Perubahan tersebut diikuti oleh perkembangan kamera ponsel dan tablet yang semakin memukau.

Dewasa ini, Instagram menjelma menjadi wadah bagi para penggunanya yang ingin memamerkan hasil jepretan kameranya bak fotografer profesional. Aplikasi-aplikasi penyunting foto yang tersedia bagi platform iOS dan Android tentunya memberikan kesempatan bagi para pengguna Instagram untuk mempercantik karyanya sebelum diunggah. Salah satu aplikasi penyunting foto yang layak untuk dicoba adalah VSCO.

Seperti halnya aplikasi penyunting foto lainnya, VSCO menawarkan fungsi dasar penyuntingan bagi para penggunanya. Akan tetapi, VSCO memiliki kelebihan tersendiri yang tidak ditawarkan oleh aplikasi lainnya. Ingin tahu seperti apa kehebatannya? Berikut ulasan lengkap mengenai aplikasi besutan Visual Supply Company ini.

Fitur Dasar dan Kompatibilitas

Fitur VSCO – iPhone Photography School

VSCO merupakan aplikasi penyunting foto yang menawarkan fungsi dasar penyuntingan, seperti pengaturan kontras, kecerahan, kemiringan, pemotongan, ketajaman, shadows and highlights, dan lain-lain. Selain fungsi dasar tersebut, VSCO dilengkapi dengan fitur pengaturan warna kulit dan temperatur warna sehingga cocok bagi Anda yang ingin menyunting potret.

Fitur-fitur yang ditawarkan dikemas secara apik dalam tampilan antarmuka yang sederhana sehingga mudah digunakan. Foto-foto yang Anda tambahkan ke aplikasi akan ditampilkan di galeri tersendiri. Selain itu, fitur-fitur tersebut juga bisa Anda nikmati secara gratis. Ya, VSCO dapat Anda unduh secara gratis dan tersedia, baik untuk platform Android maupun iOS.

Pilihan Filter Unik

Filter Unik – vii’s blog – blogger

Ketika memilih aplikasi penyuntingan foto, kurang lengkap rasanya jika kita tidak memilih aplikasi yang menawarkan pilihan filter yang menarik. Filter-filter tersebut memungkinkan para pengguna untuk mendapatkan tampilan yang sesuai dengan keinginan, dan bahkan bisa menutupi kekurangan pada foto.

Pada paket bawaan, VSCO dilengkapi dengan beberapa pilihan filter yang dikelola berdasarkan kategorinya, seperti Vibrant, Black and White, Mellow, Portrait, Moody, dan Fade. Jika Anda ingin mengakses lebih banyak pilihan filter, Anda bisa mengunjungi filter store langsung dari aplikasi. Terdapat beragam pilihan filter yang dapat memperkaya dan mempercantik hasil jepretan kamera ponsel Anda.

Pilihan filter yang ditawarkan memiliki kategori tersendiri yang bisa disesuaikan dengan tema atau “pesan” yang ingin Anda sampaikan melalui foto. Bagi Anda yang ingin menampilkan foto dengan warna-warna yang kontras, Anda bisa membeli paket filter Chromatic. Jika Anda ingin menampilkan suasana a la tahun 50an, cobalah paket filter Instant. Selain paket berbayar, Anda juga bisa mengunduh beberapa paket filter gratis.

Bermodalkan pulsa atau paket internet, Anda bisa membeli pilihan filter yang tersedia. Tentunya metode pembayaran tersebut memudahkan transaksi, terutama jika Anda tidak menggunakan kartu kredit atau memiliki gift card atau voucer. Tidak perlu repot-repot mencari gerai pulsa karena sekarang Anda bisa mengunjungi situs penjualan seperti Traveloka untuk membeli pulsa.

Profil dan Fitur Journal

Profil Fitur – vii’s blog – blogger

VSCO tidak hanya menawarkan fungsi penyuntingan foto, tetapi juga memberikan ruang bagi para penggunanya untuk membuat profil dan mengunggah hasil jepretan kameranya ke platformnya sendiri. Dikenal sebagai Journal, platform ini serupa dengan Instagram dan memungkinkan penggunanya untuk mengikuti pengguna lain, menambahkan karya-karya para pengguna lain ke koleksi pribadi, atau mengunduhnya.

Untuk mengunggah dan menjelajahi Journal, tentunya Anda membutuhkan koneksi internet yang bisa diandalkan. Pembelian pulsa atau paket internet dapat menjadi pilihan yang tepat jika Anda tidak dapat mengakses jaringan WiFi. Anda juga tidak perlu mengunjungi gerai pulsa karena Anda bisa membeli pulsa di Traveloka. Praktis, bukan?

VSCO X dan VSCO Desktop

VSCO Destop – Let’s make good products

Untuk saat ini, para pengguna iOS dapat mencoba VSCO X. Dengan berlangganan VSCO X, pengguna bisa mencoba fitur-fitur penyuntingan yang lebih mutakhir. Selain itu, ada lebih dari 100 buah filter yang bisa dicoba. Bahkan, setiap bulannya akan ada filter-filter yang bisa mempercantik tampilan foto terbaik Anda!

Sebelum mengunduh dan menggunakan filter pada VSCO X, terlebih dahulu kunjungi situs penjualan pulsa seperti Traveloka untuk membeli pulsa dan paket internet. Selain untuk membayar biaya langganan, Anda juga memerlukan pulsa atau jaringan internet untuk memamerkan foto-foto hasil suntingan ke media sosial seperti Instagram, atau VSCO Journal.

Bagi Anda yang biasa melakukan penyuntingan di komputer, VSCO juga menawarkan pilihan filter yang bisa digunakan pada program penyuntingan visual seperti Adobe Photoshop dan Adobe Lightroom. Pilihan filter tersebut tentunya memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin melakukan quick editing, terutama pada aspek warna dan kecerahan.

Transfer Pembelian yang Praktis

Jika Anda menggunakan VSCO pada perangkat Android dan sudah membeli beberapa filter, Anda bisa mentransfer pembelian ke perangkat iOS (atau sebaliknya), hanya dengan masuk ke akun VSCO. Transfer pembelian ini berbasis akun VSCO, bukan akun toko aplikasi perangkat sehingga Anda tidak perlu membeli lagi filter di perangkat baru. Tentunya hal ini dapat menghemat pengeluaran, bukan?

Itulah ulasan mengenai aplikasi penyuntingan foto besutan Visual Supply Company. Pilihan fitur dan filter yang ditawarkan tak kalah hebat dengan fitur penyuntingan profesional. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: