IO, media untuk menulis anonim (atau tidak)

Setelah kemarin Telegram mengeluarkan Telegraph, sekarang ada media untuk menulis lain yang mirip yaitu Bold. Bold bisa dikatakan mirip banget sama Telegraph, fitur anonim, tampilan yang simpel, dan support untuk memasukkan embed link.
Tambahan fitur yang tidak ada di Telegraph adalah bantuan Hemingway, yang tentunya berguna untuk menulis dalam bahasa Inggris, bisa memberikan arahan apakah kalimat tersebut ada kata yang kurang tepat, kalimat yang terlalu panjang, membuat sebuah tulisan menjadi enak dibaca. Memang untuk kata dalam bahasa Indonesia belum mendukung.
 
Tim dibalik Bold ini adalah tim yang membuat Secret, aplikasi sosial untuk berbagi hal secara anonim, yang sudah ditutup. Jadi memang tujuan awalnya adalah untuk membuat tulisan secara anonim. Walau bisa menggunan oauth dari Twitter seperti tulisan ini, tapi itu opsional.
Seperti pendapat saya mengenai Telegraph, ini bakal kurang lebih sama. Kalau saya yang tujuannya bukan menulis untuk anonim, akan lebih enak apabila ada daftar tulisan yang pernah saya buat.
 
Bagaimana menurut kamu? Mention saya di Twitter.

Leave a Reply

%d bloggers like this: