1 min read

Sedikit berita MacBook Pro dan Vine

Mau ngomong apa ya hari ini. Oke, berita yang nge-hit aja deh.

Apple mengeluarkan MacBook Pro baru

http://www.apple.com/pr/library/2016/10/27Apple-Unveils-Groundbreaking-New-MacBook-Pro.html

Lebih bertenaga, lebih tipis, lebih kecil (dengan ukuran layar yang sama) dan yang pasti lebih mahal. Terutama di Indonesia nantinya, lha wong belum pasti kapan masuk kesini.

Hal baru yang menyenangkan adalah adanya touch bar baru. Itu layar sentuh diatas keyboard. Sebenarnya Apple juga pengen tuh mengimplementasikan layar sentuh di MacBook Pro, tapi kayanya memang layar sentuh di layar laptop itu rada aneh dalam penggunaannya. Kecuali bisa putar-putar laptop nya macam Lenovo Yoga Book.

Lalu menghilangkan/mengganti semua port (kecuali headphone jack) dengan port Thunderbolt 3 atau USB Type C. Kacau kan?. Jadi mirip iPhone yang minim port dan harus pakai dongle tambahan. Begitu pula di Macbook Pro baru ini.

Mau nyambung ke iPhone pakai dongle, mau nyambung ke usb drive biasa pakai dongle, mau nyambung ke HDMI pakai dongle. Padahal tau sendiri dongle asli Apple ngga ada yang murah.

Vine “dimatikan” oleh Twitter

Lihat di Medium.com

Saya jarang main Vine sih karena cepat banget makan kuota data dan memang saya ngga kreatif untuk buat kontennya. Tapi bagi komunitas sendiri kehilangan mobile app-nya Vine sih berat ya.

Memang Vine ini grafik penggunaan mobile app-nya udah terjun bebas. Menurut Twitter daripada buang-buang tenaga mending dimatikan saja.

Ini sebenernya malah peluang buat Youtube sih sebenarnya untuk menarik creator Vine ke Youtube. Siapa tau Youtube mau kasi space khusus buat video-video singkat?


Kayanya cuma dua berita itu aja yang cukup rame pagi ini. Yuk dibahas di kolom komentar.